Struktur dan manfaat salespage pada penjualan Anda, tentunya bisa meningkatkan penjualan lebih baik dari sebelumnya. Anda tentunya sudah pernah mengunjungi suatu website, yang didalamnya terdapat berbagai macam penawaran.

Namun terkadang penawaran tersebut membuat website yang Anda ingin baca, terhalang kontennya dengan iklan tersebut. Bisa dibilang cara ini cukup salah, apabila mereka bertujuan untuk memasarkan produk dan mendapat pelanggan.

Sebab hal ini malah membuat pembaca jengkel, dan akhirnya keluar dari webiste tersebut. Bila sudah begitu kedua pihak tentu tidak mendapat keuntungan, pahami bagaimana struktur dan manfaat salespage yang bermanfaat.

Dengan memahaminya dengan baik dan benar, maka pebisnis bisa memanfaatkan salespage sebagai sarana dalam memasarkan produk secara luas. Sebab di dunia internet ini, siapa saja dapat mengaksesnya dan melihatnya.

Struktur dan Manfaat Salespage yang Perlu Diketahui

Salespage memiliki struktur di dalamnya, dan apabila Anda dapat memahami struktur tersebut maka bisa mendapatkan langsung manfaatnya terhadap perkembangan bisnis. Berikut kami akan membahas struktur salespage beserta manfaatnya.

  1. Headline

Seperti namanya Headline berarti paragraf awal, untuk memancing para pengunjung sebaiknya Anda bisa membuat paragraf awal semenarik mungkin. Apabila di awal paragraf si pembaca merasa bosan, maka ia akan langsung berpindah ke website lain.

Disini pebisnis harus mencoba memposisikan diri sebagai pembeli, apakah saat membaca headline tersebut Anda merasa bosan membacanya atau tidak. Kami akan memberikan beberapa tips untuk membuat headline menarik agar meningkatkan pengunjung.

Yang pertama adalah berikan keunggulan produk Anda secara global, serta bahas apa saja manfaat yang bisa mereka dapatkan apabila mencoba produk Anda. Dengan menyampaikannya di paragraf pertama, mereka akan penasaran dan ingin meneruskan membacanya.

  1. Sub-Headline

Setelah membuat Headline, Anda bisa membuat Sub-Headline yang menjadi penjelas dari Headline. Pada bagian ini pebisnis bisa menuliskan dengan memperluas pembahasan berdasarkan dari Headline.

Yang terpenting harus membuat argumen untuk memperkuat pernyataan sebelumnya, yang Anda tuliskan di bagian headline. Namun kalimat yang akan dituliskan, harus secara jelas dan singkat, jangan terlalu panjang sebab akan membuat pembaca bosan.

  1. Deskripsi atau Isi

Struktur dan manfaat salespage pada bagian ini, semua penjelasan produk akan dijelaskan lebih lengkapnya, bisa membahas mengenai solusi dari permasalahan pelanggan. Jadi solusi yang akan Anda berikan adalah, dengan menyarankan untuk menggunakan produk Anda.

Ada beberapa hal yang akan menjadi pertimbangan bagi pebisnis dalam membuat deskripsi, apabila target Anda perlu mengeluarkan uang untuk membeli produk Anda sebaiknya memberikan deskripsi yang jelas dan panjang, untuk meyakinkan mereka.

Namun apabila produk bisa dibeli secara gratis atau kredit, dengan penjelasan singkat dan pendek juga tidak masalah. Hal penting untuk diingat adalah apabila Anda membuat deskripsi yang terlalu panjang, maka risiko bosan akan cepat datang.

  1. Testimoni

Sebagai penjual kita juga perlu meyakinkan mereka apakah produk ini aman digunakan atau dikonsumsi, atau apakah sudah ada yang pernah mencoba sebelumnya. Apabila kita bisa membuktikan pertanyaan-pertanyaan yang ada di pelanggan, maka penjual bisa optimis menjalankannya.

Di dalam testimoni, kita perlu menunjukkan jumlah pengguna sebelumnya disertai dengan nama mereka, serta beberapa komentar dari pelanggan sebelumnya.

Maka dari itu apabila kita memiliki pelanggan terkenal, dan ia bisa memberikan testimoni, tentu saja calon pembeli akan merasa lebih yakin. Dalam membuat testimoni, sifat jujur perlu diterapkan. Sebab hal ini bisa berdampak negatif pada bisnis kita, apabila tidak jujur.

  1. Penawaran Harga Spesial

Untuk meningkatkan minat pelanggan, memberikan harga spesial sebetulnya bisa memancing mereka untuk bertransaksi. Namun jangan sampai harga spesial tersebut membuat penjual merugi, berikan harga spesial yang masih dalam batas aman.

  1. Call to Action

Apabila penjual sudah memberikan semua upaya untuk menarik hati pelanggan, maka sebagai penjual Anda hanya bisa mengarahkan kepada pelanggan untuk bertransaksi di toko Anda. Salespage disini bermanfaat untuk menghubungkan, membeli dan bertransaksi.

Manfaat salespage berikut bisa pebisnis dapatkan, apabila pebisnis sudah paham betul bagaimana menerapkan salespage pada bisnis Anda sendiri. Kami juga memberikan saran bagi pebisnis, yang belum begitu memahami tujuan dari salespage.

Bila berminat, segera daftarkan diri Anda untuk mengikuti Kelas Salespage Profits di kelasbelajar.net. Disana pebisnis bisa belajar bersama-sama agar lebih paham mengenai struktur dan manfaat salespage bagi bisnis Anda.

Similar Posts