Dalam meningkatkan penjualan, sebaiknya Anda tau bagaimana cara membuat landingpage menarik. Berkembangnya teknologi, dengan hadirnya landingpage sangat berguna bagi kemajuan bisnis Anda.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak perusahaan yang memanfaatkan landingpage untuk urusan bisnisnya. Memang terkesan sederhana, tetapi manfaat didapat dari landingpage pada website Anda sangat besar.

Calon pembeli dari manapun bisa mengakses website, sehingga memudahkan penjual memperkenalkan serta mempromosikan produk atau jasa mereka perjualkan. Oleh karena itu, sebagai penjual Anda perlu tau cara membuat landingpage menarik.

Sebagai pebisnis, ini merupakan kesempatan besar bagi para pebisnis untuk memanfaatkan teknologi ini sebagai sarana promosi usaha di dunia internet semakin maju ini. Jangan sampai perkembangan usaha Anda tertinggal, oleh perusahaan lainnya.

Cara Membuat Landingpage Menarik dan Mudah untuk Diikuti

Disini kami akan memberikan beberapa tips agar para pengusaha bisa membuat landingpage dengan desain menarik, yang bisa membantu bisnis Anda lebih berkembang dari sebelumnya.

  1. Simpel namun Menarik

Sebagian orang merasa lebih tertarik dengan desain simple tetapi tetap mengandung unsur menarik. Sebab desain terlalu penuh, membuat para pengunjung tidak fokus sehingga tidak bisa menyampaikan apa yang penjual ingin tunjukkan.

Isi dari landingpage harus sesuai dengan tujuan si penjual, buatlah elemen yang memudahkan para pengunjung untuk mengaksesnya. Seperti image, contact person serta kalimat yang memudahkan pengunjung memahaminya.

Apabila isi dari landingpage sudah dipikirkan dengan matang-matang, maka agar lebih menarik gunakan warna-warna yang bisa menarik perhatian pengunjung apabila melihatnya. Warna-warna cerah terbukti lebih menarik, dibandingkan dengan warna gelap.

Tombol Call to Action bisa diberikan dengan warna merah, karena bisa membuat pengunjung yang melihatnya langsung tertuju pada tombol tersebut. Pada latar belakang juga sebaiknya diberikan warna kontras, agar lebih menarik perhatian.

  1. Mudah Diakses Melalui Handphone

Cara membuat landingpage menarik selanjutnya adalah membuat landingpage yang bisa diakses melalui handphone. Kebanyakan platform digital, membuat laman website yang mudah diakses menggunakan laptop atau pc.

Padahal kebanyakan orang lebih sering menggunakan handphone, sehingga apabila Anda ingin website usaha memiliki banyak pengunjung sebaiknya website tersebut bisa diakses melalui perangkat apapun.

Menurut riset, lebih banyak traffic didapat apabila website leluasa diakses menggunakan handphone, dibandingkan dengan website tidak mobile friendly. Jadi sebaiknya perhatikan perilaku konsumen Anda miliki, agar bisa disesuaikan dengan landingpage usaha Anda.

  1. Sesuai dengan Isi Iklan

Jangan sampai Anda menjadi salah satu penjual yang membohongi konsumennya, dengan memalsukan pesan di iklan dan pesan yang ada di landingpage. Hal ini tentunya membuat pengunjung pergi, sebab merasa dibohongi dengan iklan yang dibuat.

Sesuaikan isi iklan dengan isi di landingpage, dengan begitu calon pembeli akan mengetahui apa maksud dari produk atau jasa Anda. Para penjual juga bisa menemukan pembeli memang benar-benar menyukai produk yang dipasarkan.

Iklan memang berguna untuk menyampaikan pesan, serta memberikan tawaran menarik bagi calon pembeli. Tetapi apabila saat mereka mengunjungi website usaha Anda, dan isinya tidak sesuai maka mereka akan memutuskan untuk tidak membeli produk si penjual.

  1. Menggunakan Header

Cara membuat landingpage menarik adalah dengan menghadirkan header. Header utama pada sebuah landingpage memiliki peran besar, sebab yang dilihat oleh para pengunjung pertama kali adalah header.

Anda hanya memiliki sedikit waktu saat pengunjung pertama kali melihat landingpage penjual. Mereka akan memutuskan untuk membeli atau tidak, pada waktu itu juga.

Header, headline dan sub heading memiliki peran besar dalam mengajak para pembeli untuk bertransaksi. Jangan sia-siakan waktu serta kesempatan Anda, buatlah header menarik bagi para pengunjung.

  1. Mencantumkan Elemen Trust Signal

Trust signal merupakan tanda yang membuat penjual dipercayai. Trust signal tentunya sangat bermanfaat bagi para pengusaha, agar mereka bisa mempercayai produk atau jasa yang akan mereka beli.

Trust signal bisa dibuat dengan cara menunjukkan testimoni, penghargaan, klien yang pernah bekerja sama dan lainnya. Dengan begitu para pengunjung akan percaya betapa berpengalamannya Anda di bidang usaha yang sedang dijalani.

Jangan sia-siakan kesempatan Anda untuk belajar landingpage lebih mendalam, segera ikuti Kelas Landingpage di kelasbelajar.net. Disini Anda berkesempatan untuk mempelajari landingpage, serta materi menarik lainnya sehingga bisa memajukan bisnis Anda kedepannya.

Apabila Anda merasa tertarik untuk bergabung bersama kelasbelajar.net, bisa mendaftarnya melalui website. Cara membuat landingpage menarik akan bermanfaat apabila penjual mampu untuk mengaplikasikannya pada bisnis Anda.

Similar Posts